Ilmu Dasar SEO

Ilmu Dasar Belajar SEO Bagi Pemula Dari Pemula

.

Cara submit URL ke google

Salah satu cara agar blog kita bisa terindeks oleh mesin pencari adalah dengan mensubmit URL blog kita dan cara ini sangat mudah dilakukan via akun alat webmaster google.

Pertama, silahkan Anda login ke gmail.com atau blogger.com tanpa perlu login ke webmaster tools bila posisi Anda sedang login di salah satu akun maka akan otomatis terarahkan ke menu submit URL setelah Anda klik tautan di bawah ini :

http://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli

Kedua, siapkan URL konten atau blog Anda dengan cara copy link dan pastekan dikolom URL dan jika belum tahu Apa itu URL seperti saya dahulu silahkan baca artikel saya yang lainnya di sini.

Contoh : URL yang ingin Anda submit

http://ilmudasarseo.blogspot.com/2015/03/cara-mendatangkan-traffik-tinggi.html

setelah Anda copy kemudian pastekan lihat gambar di bawah :

Cara submit URL ke google

Ketiga, isi kode captcha jika kurang jelas kode yang ditampilkan klik refresh untuk mendapatkan kode captcha baru. Setelah semua di rasa benar baru Anda klik tombol "kirim permintaan" untuk proses pengiriman. Jika telah berhasil maka akan muncul pesan seperti ini :

Permintaan Anda telah diterima dan akan segera diproses.

Bagaimana mudah bukan? sudahkah Anda mencobanya? Itulah cara sederhana untuk submit URL di google.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu dasar SEO dengan judul Cara submit URL ke google. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmudasarseo.blogspot.com/2015/03/cara-submit-url-ke-google.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rakatalenta - Monday 23 March 2015

Belum ada komentar untuk "Cara submit URL ke google"

Post a Comment

Berikan komentar Anda dengan bahasa yang baik dan benar. Kontribusi dari Anda akan mendapat kunjungan balik dari saya. Terima kasih