Ilmu Dasar SEO

Ilmu Dasar Belajar SEO Bagi Pemula Dari Pemula

.

Apa itu Google Adwords?

Apa itu Google Adwords? - Google AdWords adalah salah satu produk periklanan yang dibuat oleh Google yang hingga sekarang masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.


Google AdWords hadir sebagai sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang memanfaatkan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan, ini sering disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran yang berbasis pada mesin pencari.

Google AdWords memiliki dua macam cara dalam beriklan, yakni :

1. Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, artinya para pengiklan akan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau setiap seribu kali tayang nya iklan tersebut.

2. Sistem PPC atau Pay Per Click, yang artinya para pengiklan akan membayar iklan mereka berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik teks iklan, maka pengiklan tidak wajib membayar biaya tayang iklannya.

Selain itu strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jadi apabila kita bisa menargetkan iklan kita dengan pintar, maka iklan akan tayang/keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai jual mobil, maka dia bisa menargetkan keyword "jual mobil" pada Google AdWords agar iklannya bisa muncul pada hasil pencarian ketika ada orang memasukkan keyword "jual mobil".

Platform Google AdWords terbagi menjadi dua, yaitu :

1. Google Search, di mana iklan kita akan muncul pada mesin pencarian Google. Platform search ini berdasarkan pada text dan keyword.

2. Google Display Network, di mana iklan kita akan muncul pada situs-situs yang masuk ke dalam jaringan Google Display Network. Yaitu situs-situs yang memasang Google Adsense pada situsnya. Platform Display Network ini berdasarkan pada text, image, flash maupun video.

Google juga menyediakan alat Keyword Tool yang berguna untuk memonitor/melihat data mengenai berapa jumlah pencarian dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword untuk beriklan di AdWords. Selain itu dengan menggunakan Google Insight dan Google Trends kita juga dapat mengetahui trend keywords yang sedang banyak dicari oleh kebanyakan orang sehingga kita bisa menargetkan kampanye iklan kita melalui keywords tersebut sesuai dengan tren yang berlaku saat ini.

Nah bagi Anda yang memiliki produk dan ingin dikenal orang banyak Anda bisa memanfaatkan layanan ini yang bisa Anda akses pada situs resmi AdWords yang beralamat di http://www.google.com/adwords/

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Trik Google / Umum dengan judul Apa itu Google Adwords?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmudasarseo.blogspot.com/2016/07/google-adwords.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rakatalenta - Friday 22 July 2016

Belum ada komentar untuk "Apa itu Google Adwords?"

Post a Comment

Berikan komentar Anda dengan bahasa yang baik dan benar. Kontribusi dari Anda akan mendapat kunjungan balik dari saya. Terima kasih